Tips Menghias Kue Ulang Tahun Dengan Butter Cream | Info Resep

Tips Menghias Kue Ulang Tahun Dengan Butter Cream

Tips Menghias Kue Ulang Tahun Dengan Butter Cream | Info Resep - Butter cream merupakan salah satu faktor paling penting dan bahkan begitu penting untuk membuat kue atau bolu ulang tahun. Butter cream biasa digunakan untuk menghias bolu serta bisa juga dipakai sebagai perasa untuk bolu tersebut. Untuk mengetahui bagaimana cara membuat buttercream yang lembut dan juga lezat, bisa di lihat di blog yang ini tentu tidak sulit dan bagi yang pemula juga bisa langsung mencoba di rumah dan didapur anda masing-masing hehe.

Bagi anda yang memiliki penyakit jantung, ataupun diabetes jangan pernah coba-coba mengkonsumsi ataupun mencicipi butter cream, karena kolesterol dan gula yang terkandung di dalamnya cukup tinggi. Dan bagi anda yang dalam program diet jangan mencoba-coba mencicipinya, karena di dalamnya terkandung lemak trans yang jahat yang bisa membuat badan anda menjadi lebih berisi atau gemuk. So, sedapat mungkin atau hindarilah mengonsumsi butter cream demi menjaga kesehatan anda.

Jadi, bagaimana cara menghias bolu ulang tahun dengan butter cream? Bagi sahabat info resep yang baru belajar mungkin pertanyaan tersebut sudah ada di dalam hati sahabat info resep semua atau bagi pemula yang baru belajar membuat bolu ulang tahun. Berikut tips bagaimana cara menghias bolu atau kue ulang tahun yang bagus, dan benar menggunakan butter cream.

Tips Menghias Kue Ulang Tahun Dengan Butter Cream
Mengoles Buttercream Dengan Pisau Khusus

Cara menghias bolu ulang tahun menggunakan butter cream


  1. Diamkan bolu hingga dingin, agar menghasilkan bentuk yang bagus dan sempurna.
  2. Pilih tempat yang luas untuk meletakkan bolu tersebut, agar saat pengolesan lebih leluasa. Kemudian potong bagian bawah bolu supaya rapih, dengan meletakkan di atas loyang.
  3. Saatnya mengoles buttercream ke bolu. Langkah awal yaitutaruh buttercream di atas bolu di bagian tengah. Kemudian ratakan menggunakan spatula agar tangan buntik tidak terkena buttercream, dan ini juga agar bolu buntik terjamin ke higienisannya.
  4. Lapisi bagian samping bolu dengan rata. Agar menghasilkan olesan yang rapih dan merata putar bolu secara perlahan.
  5. Simpan bolu di dalam lemari es selama kurang lebih 15 menit.
  6. Keluarkan bolu, kemudian hias bolu buntik dengan hiasan yang lebih bagus lagi. Bisa buntik tambahkan topping seperti permen coklat, daun, bunga, tulisan selamat ultah, bentuk love, dan masih banyak yang lainnya sesuai selera buntik.

Baca Juga : Resep dan Cara Membuat Kue Onde Onde Wijen Kacang Hijau Yang Enak

Jadi begitu mudah dan gampang yaa sahabat info resep cara menghias bolu ulang tahun dengan butter cream ini. Silahkan di coba dan jangan lupa untuk bagikan / share informasi ini kepada sahabat anda melalau sosial media yang anda miliki agar Indonesia menjadi lebih baik. Mudah-mudahan bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.

0 Response to "Tips Menghias Kue Ulang Tahun Dengan Butter Cream"

Posting Komentar