Resep Dahsyat , 9 Resep Sambal Enak dan Fenomenal yang Wajib Diketahui Orang Indonesia | Info Resep

Resep Dahsyat , 9 Resep Sambal Enak dan Fenomenal yang Wajib Diketahui Orang Indonesia

Resep Sambel Pecel, Sanbel Tempe, Sambal Ayam Bakar, Sambal Bawang, Sambal Oncom, Sambal Petis, Sambal Plecing Kangkung, Sambal Lingkung, Sambal Bajak Lihat cara bikinnya di bawah ini, Download gambarnya lalu Print dan tempelkan di lemari dapur anda.

Baca juga : Resep Membuat Puding Ikan Koi Enak dan Bikin hoki

  1. Sambal pecel
    Sambal ini sangat populer dikalangan orang-orang jawa timur dan jawa tengah, sambal pecel disajikan dengan makanan daerah tersebut yang disebut pecel. Sambal pecel ini bisanya dipakai untuk bumbu atau campuran pecel yang biasanya terdiri atas bayam, daun ketela, kecambah, kol, dan sayur-mayur lainnya yang semuanya telah direbus, kata orang pecel adalah saladnya orang Indonesia. ternyata di pasaran banyak loh yang menawarkan sambal pecel yang dibungkus dalam kemasan plastik. Dan ternyata banyak juga penggemarnya ya. Bahkan kalau anda cari di google, ada juga yang menjual sambal ini secara online atau daring. Harga yang ditawarkan kira-kira 20.000 s/d 30.000 per kilo. Saya sendiri gak kebayang, kok bisa ya sambal seperti ini dijual bahkan dipromosikan melalui internet. Itu menandakan, permintaan masyarakat terhadap sambal bisa menjadi ladang empuk buat para pebisnis kuliner.
  2. Sambal Tempe
    Sambal Tempe ini kaya akan protein yang berasal dari kedelai. Makanan yang enak ini pas untuk menu makan siang Anda. Rasanya yang pedas gurih, akan membangkitkan selera makan semakin tinggi.  Sambal dengan dicampur tempe kedelai yang nyam-nyam
  3. Sambal ayam bakar
    Sambal yang diolah untuk menemani santapan ayam bakar yang cukup populer di lidah orang Indonesia. sambal yang diolah khusus untuk maka ayam bakar ini sangat enak dan hot.
  4. Sambal bawang
    Rasa bawangnya yang cukup dominan menjadikan sambal ini lebih seger dan pedas serta enak.
  5. Sambal oncom
    Nah kalau yang ini campuran mayoritasnya berupa makanan khas Jawa BArat yaitu Oncom. bagi yang belum pernah merasakannya dapat mencoba sesekali sambal ini yang pas banget untuk menemani makan lalapan segar.
  6. Sambal petis
    Olahan ini biasanya menemani olahan rujak cingur atau pecel kangkung rasa dan aromanya membangkitkan selera makan anda.
  7. Sambal plecing kangkung
    Sambal khas Lombok saat menemani makanan ayam taliwang
  8. Sambal Lingkung
  9. Sambal Bajak

info Resep sambal di atas sangat populer di kalangan orang Indonesia, walaupun masih banyak lagi resep sambal yang berasal dari daerah-daerah di Indonesia. Setiap daerah memiliki ciri khas yang menyumbangkan kekayaan akan resep masakan nusantara. Ini baru sambalnya belum lagi olahan-olahan lainnya, tentunya hal ini menjadikan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang kaya akan kebudayaan terutama dalam bidang masakannya.

Selamat mencoba resep sambal di atas, untuk tingkat kepedasannya tergantung level lidah masing-masing.

0 Response to "Resep Dahsyat , 9 Resep Sambal Enak dan Fenomenal yang Wajib Diketahui Orang Indonesia"

Posting Komentar