Resep Membuat Rolade Seafood Yang Enak Dan Lezat | Info Resep

Resep Membuat Rolade Seafood Yang Enak Dan Lezat

Resep Membuat Rolade Seafood Yang Enak Dan Lezat | Info Resep - Kata seafood berasal dari bahasa Inggris yang artinya makanan yang berasal dari laut atau hidangan laut dan ada juga yang menyebut dengan sebutan boga bahari yaitu sebutan untuk makanan yang berupa tumbuhan laut atau binatang laut, namun tidak bagi burung air yang ada di sekitar laut.

Sangat banyak sekali sumber protein yang terdapat di dalam makanan laut (seafood). Sangat baik bagi ibu yang baru hamil 1 sampai 3 bulan, karena pada bulan-bulan pertama si janin akan membuat sebuah otak yang tentu butuh asupan protein dan omega 3 yang sangat tinggi agar si janin tumbuh menjadi anak yang cerdas dan sehat serta tidak kekurangan satu apapun.

Ada banyak sekali manfaat yang di dapat apabila ibu mengkonsumsi seafood. Diantara manfaat yang di dapat apabila mengkonsumsi seafood yakni mengobati atau mencegah sesak nafas atau asma, mengurangi stress atau depresi, baik untuk kesehatan penglihatan, memperlambat penuaan dini atau anti oksidan, baik untuk jantung, baik untuk penderita anemia atau kekurangan darah, baik untuk tulang dan gigi, anti jerawat, rambut bersinar, melindungi kulit dari sinar ultraviolet, menambah daya ingat, baik untuk perkembangan otak, rendah lemak, kaya akan vitamin dan mineral, dan sumber protein.

Bagaimana  bu ? masih ragu untuk mengkonsumsi seafood ? Nah, rolade seafood yang enak dan lezat ini patut ibu coba di rumah. Berikut resep menu cara membuat rolade seafood yang enak dan lezat.

Info Resep Rolande Seafood


Resep menu rolade seafood yang enak dan lezat


Bahan-bahan :
  • 400 gr ikan kakap fillet, iris tipis
  • 300 gr udang, cincang
  • 300 gr cumi, cincang
  • 1 sdt lada halus
  • 2 sdt air jeruk nipis
  • 4 sdt kecap
  • 6 butir telur, kocok lepas
  • 200 gr tepung panir
  • Garam, secukupnya
  • Minyak goreng, secukupnya

Baca Juga : Resep Cara Membuat Roti Cane Renyah Gurih

Cara membuat rolade seafood :

  1. Lumuri fillet ikan kakap dengan air jeruk, 1/2 sdt lada halus, dan 2 sdt kecap. Diamkan selama 15 menit hingga meresap. Sisihkan.
  2. Campurkan cumi dan udang. Tambahkan garam, sisa lada halus, dan kecap. Tambahkan 1 butir telur. Aduk rata.
  3. Ambil selembar ikan fillet, beri campuran udang dan cumi, kemudian gulung. Lakukan hal yang sama hingga ikan fillet habis.
  4. Celupkan ke dalam telur, lalu gulingkan ke dalam tepung panir. Lakukan 2 kali. Kemudian goreng sampai kuning kecoklatan dengan api sedang. Angkat, tiriskan. Sajikan.

Baca juga : Resep dan Cara Membuat Kue Leker Crepes yang Renyah dan Lembut

Nah, ibu hidangan seafood ala restaurnt mewah kini sudah bisa disajikan untuk keluarga tercinta. Teksturnya yang lembut membuat masakan ini banyak digemari. Itulah sedikit berbagi resep menu rolade  seafood yang enak dan lezat. Jangan lupa untuk membagikan informasi ini untuk sahabat anda dengan membagikan atau share melalui media social media. Terima kasih.

0 Response to "Resep Membuat Rolade Seafood Yang Enak Dan Lezat"

Posting Komentar