Resep Cara Membuat Ayam Goreng Madu, Renyah Dan Lembut Didalam | Info Resep

Resep Cara Membuat Ayam Goreng Madu, Renyah Dan Lembut Didalam

InfoResep.info - Untuk menyajikan menu sarapan pagi yang enak dan lezat tentunya tidaklah sulit, seperti resep cara membuat ayam goreng madu ini. Kalau dalam bahasa englishnya yaitu Honey Chicken Recipe. Tekstur kulit luar yang renyah dan juga lembut di dalam membuat cita rasa ayam goreng madu menjadi sangat istimewa. Sangat cocok untuk sarapan pagi maupun saat cuaca dingin.

Yang lebih mantap lagi bisa di tambahkan bahan berupa bawang merah yang sudah di haluskan atau bisa juga anda tambahkan bubuk cabe sesuai selera anda. Namun pada resep ayam goreng madu ini admin tidak menggunakan banyak bahan, agar gurih saat di makan dan madunya lebih terasa.

Saat mengoles campuran madu dan bawang putih yang sudah dihaluskan ke daging ayam usahakan saat daging masih dalam keadaan panas, agar bumbu menempel di daging ayam dan meresap. Membuat olahan ayam goreng yang di campur dengan madu tentu akan menjadi menu yang spesial untuk keluarga tercinta. Yuk mari kita coba buntik.


Ayam Goreng Madu


Resep cara membuat ayam goreng madu


Bahan-bahan :
  • 8 potong sayap ayam
  • 5 siung bawang putih, haluskan
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt ketumbar bubuk
  • Minyak goreng, secukupnya

Bahan olesan :
  • 5 siung bawang putih, haluskan
  • 3 sdm madu
>> Campur semua bahan olesan di wadah. Aduk rata.

Baca Juga : Resep Nangka Goreng Crispy Renyah Sederhana

Cara membuat ayam goreng madu :

  1. Campurkan ayam, ketumbar bubuk, bawang putih, dan garam. Aduk rata. Kemudian remas-remas sayap ayam agar bumbu meresap. Simpan dalam lemari es selama 20 menit.
  2. Sudah di simpan selama 20 menit, kini saatnya kita menggoreng sayap ayamnya hingga kuning keemasan. Angkat, tiriskan. Segera olesi dengan bumbu olesan tadi menggunakan kuas saat masih panas. Sajikan.

Baca juga : Resep Kue Sus Goreng Putih Telur Enak

Hemm,, kini menu yang praktis dan cepat sudah bisa anda sajikan untuk keluarga. Resep cara membuat ayam goreng madu ini bisa menjadi inspirasi buat anda semua yang bosan dengan masakan ayam yang itu-itu saja. Selamat mencoba. Terima kasih, semoga bermanfaat.

0 Response to "Resep Cara Membuat Ayam Goreng Madu, Renyah Dan Lembut Didalam"

Posting Komentar